9 Keuntungan Menggunakan Jendela uPVC di Rumah

Apa Keunggulan dari UPVC?

1. Bebas Perawatan
2. Tahan Cuaca
3. Anti Rayap
4. Anti Bocor
5. Hemat Energi
6. Kedap Suara
7. Proteksi Api
8. Fabrikasi Cepat
9. Anti Korosi

Perbandingan uPVC dengan Produk Lain

uPVC vs ALUMINIUM.

 Pabrikasi

uPVC dipabrikasi dengan menggunakan mesin press sehingga setiap sambungannya tidak mungkin dapat terlepas, sedangkan ALUMINIUM setiap sambungannya hanya disambung menggunakan skrup sehingga kemungkinan lepas sangat besar.

 Menghadapi Korosi

uPVC merupakan salah satu dari material yang anti korosi cocok untuk bangunan yang dekat dengan wilayah perairan, sedangkan ALUMINIUM tidak anti korosi.

 Kedap Suara

uPVC memiliki kemampuan kedap suara yang lebih tinggi daripada ALUMINIUM karena UPVC dilengkapi dengan karet pelindung di setiap selahnya.

 Estetika

Profile uPVC ada juga yang berbentuk panel sangat cocok digunakan untuk daun pintu, sedangkan profile ALUMINIUM yang berbentuk panel memilik tampilan / estetika yang kurang bagus jika digunakan untuk daun pintu utama.

 Cocok untuk Bangunan Tinggi

uPVC sangat cocok digunakan untuk pintu / jendela di bangunan yang tinggi seperti apartment, office tower, hotel, dll karena UPVC tahan terhadap tekanan angin sehingga tidak menimbulkan suara gemuruh. Sedangkan aluminium dapat menimbulkan suara gemuruh.

uPVC vs KAYU.

 Harga lebih Murah

uPVC memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan kayu oven.

 Tahan Rayap dan Cuaca

uPVC memiliki daya tahan yang sangat lama karena anti rayap dan tidak memuai, sedangkan KAYU akan termakan rayap seiring berjalannya waktu dan memuai sehingga pintu/jendela akan cepat rusak.

 Tahan Lembab

uPVC tahan terhadap lembab, sedangkan kayu sangat rentang terhadap lembab yang dapat mengakibatkan ketahanan kayu melemah seperti memuai misalnya.

 Sambungan Presisi

Setiap sambungan yang berada di sudutan pintu/jendela UPVC terlihat presisi dan sama rata, sedangkan kayu terkadang terlihat tidak presisi itu dikarenakan proses penyambungan secara manual, sedangkan UPVC menggunakan mesin.

 Tidak perlu Pekerjaan Finishing

uPVC tidak memerlukan finishing, sehingga menghemat biaya. Sedangkan kayu masih perlu dilakukan finishing karena permukaan kayu masih kasar


MATERIAL RAMAH LINGKUNGAN

UPVC atau “Unplasticied Polyvinyl Chloride” adalah sejenis thermoplastic yang berasal dari unsur garam dan minyak dan pintu adalah UPVC yang telah dikembangkan dengan penambahan beberapa modifier untuk kekuatan dan stabilizer (untuk ramah lingkungan) dan menjadikan bahan tersebut menjadi persenyawaan yang optimal untuk bahan kusen jendela dan pintu.

HEMAT ENERGI

Profil UPVC memiliki tingkat thermal conductivity yang sangat rendah, dan bentuk profil dengan 3 sekat ruangan (cavities), sehingga dapat menjaga kesejukan di dalam ruangan dan pemakaian listrik untuk AC lebih irit dan efisien.

PROTEKSI TERHADAP API

Jendela dan pintu UPVC memiliki proteksi terhadap api. Bahan profil khusus dibuat untuk menghambat menjalarnya api.

BEBAS PERAWATAN

Jendela dan pintu UPVC tidak memerlukan pengecatan, karena permukaan UPVC yang sangat halus dan tidak berpori, sehingga mudah untuk dibersihkan dan tidak memerlukan perawatan secara khusus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart